SUKSESKAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 RABU 17 APRIL 2019. PASTIKAN ANDA TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH PADA PEMILU TAHUN 2019, JIKA BELUM SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA KE PPS/PPK/KPU KABUPATEN
  Menu Utama
 
  Web Statistik
Status
Visitor hari ini : 21
Visitor online : 2
IP : 35.175.190.77

Detail Statistik
 
  Web Links
 
  Agenda Kegiatan
Sosialisasi Tahapan dan Regulasi Pemilu 2019
  Rabu, 11 Oktober 2017
Rapat Pengenalan tentang Aplikasi SIPOL
  Senin, 22 Mei 2017
Kunjungan SMK Negeri 3 Kerato Unter Iwes ke RPP Bala Late KPU Kab. Sumbawa
  Selasa, 23 Mei 2017
 

KPU Sumbawa Himbau Peserta Pemilu Segera Daftarkan Tim dan Pelaksanaan Kampanye

 

            Karena waktu pelaksanaan kampanye yang semakin dekat, Aryati berharap partai politik, atau gabungan partai politik pengusung untuk pemilu presiden dan wakil presiden agar segera membentuk tim kampanye dan pelaksana kampanye pilpres tingkat kabupaten, pelaksana kampanye pemilu anggota DPR tingkat kabupaten, pelaksana kampanye pemilu anggota DPRD provinsi tingkat kabupaten, pelaksana kampanye pemilu anggota DPRD kabupaten tingkat kabupaten, dan pelaksana kampanye untuk pemilu calon anggota DPD tingkat kabupaten. Tim kampanye atau pelaksana kampanye tersebut wajib didaftarkan ke KPU Kabupaten Sumbawa sebanyak empat rangkap dengan menggunakan formulir yang sudah disediahkan oleh KPU Kabupaten Sumbawa, paling lambat 1 hari sebelum  pelaksanaan kampanye. Peserta pemilu juga diwajibkan untuk mendaftarkan akun di media sosial, paling  banyak 10 akun untuk setiap aplikasi yang akan dipergunakan sebagai media untuk melaksanakan kampanye.

            Lebih lanjut Aryati menjelaskan bahwa KPU Sumbawa akan memfasilitasi APK kampanye dalam bentuk baliho dan spanduk. Masing-masing paslon akan mendapatkan 10 buah baliho dan 16 buah spanduk. Demikian juga partai politik akan difasilitasi sebanyak 10 buah baliho dan 16 buah spanduk masing-masing untuk partai politik peserta pemilu tingkat Kabupaten Sumbawa. Oleh karena itu ia berharap, design dan materi APK yang dibuat dan dibiayai sendiri oleh peserta pemilu, agar segera disampaikan ke KPU Sumbawa paling telat satu hari sebelum pelaksanaan kampanye.

            “KPU Sumbawa fasilitasi untuk pengadaan APK, sementara untuk pemasangan, pemiliharaan dan penurunan APK adalah menjadi tanggung jawab peserta pemilu” jelasnya.

            Dia juga berharap kepada peserta pemilu agar dapat menggunakan seluruh metode kampanye untuk menjangkau seluruh segmentasi pemilih yang ada di masyarakat. Serta diharapkan agar peserta pemilu bisa menahan diri, untuk tidak melakukan kampanye sebelum jadwal pelaksanaan kampanye.

            Disinggung mengenai money politik yang terjadi pada proses kampanye, Aryati menjelaskan bahwa jika terbukti peserta pemilu melakukan praktek money politik maka peserta pemilu dicoret dari DCT atau dibatalkan sebagai pasangan calon atau calon terpilih. (Gac)

Sumber : Gaung NTB
 
 
 
 
Profil Keanggotaan KPUD
 
 
 
  Kalender
December 2018
SunMonTueWedThuFriSat
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
 
  Partai Peserta Pemilu
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  Web Polling
 
 
Bagaimana tampilan web ini menurut anda..?


Bagus Sekali ( 244 )
Cukup Bagus ( 180 )
Kurang Bagus ( 100 )


524 total votes

 
 
 
 
 
 
Copyright © 2012 Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sumbawa
Design by KPUD Kabupaten Sumbawa